Ahok Punya Jagoan Caleg dari PDIP

| 30 Jan 2019 18:45
Ahok Punya Jagoan Caleg dari PDIP
Ahok dan Ima. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Setelah dikabarkan akan mendukung PDI Perjuangan (PDIP), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga menyatakan dukungannya kepada dua caleg dari partai berlogo banteng tersebut.

“Buat warga Jakarta kali ini pilihlah untuk DPRD Ima (Mahdiah) nomor 4, dan Charles (Honoris) nomor 2 (untuk DPR RI),” tutur Ahok dalam video yang beredar di media sosial.

Untuk diketahui, Ima adalah staf Ahok selama dia memimpin DKI Jakarta. Wanita yang juga anggota Tim BTP ini merupakan caleg nomor 4 DPRD DKI Jakarta untuk Dapil X (Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Taman Sari dan Palmerah).

Sementara, Charles adalah Bendahara dalam Tim Pemenangan Ahok-Djarot pada Pilgub DKI 2017. Ia merupakan caleg nomor 2 DPR-RI untuk Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu). Keduanya memang dikenal dekat dengan BTP.

“Jadi harapan saya kalau kita mau membantu pemerintahan yang baik, menangkanlah (PDI Perjuangan) di pemilu ini,” tutur Ahok.

Ahok berharap, sebagian besar caleg PDIP bisa memimpin di DPRD DKI Jakarta dan juga DPR-RI. “Bisa mencapai 35 persen suara seperti zaman kejayaan 1999 dulu, waktu kejatuhan Orde Baru,” ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Ahok tidak berkomentar soal kapan dia akan secara resmi bergabung ke PDI Perjuangan. “Saya mau jalan-jalan dulu, sudah 20 bulan setengah saya ditahan, sekarang mau jalan-jalan,” kata BTP disambut tawa oleh Ima dan Charles.

Rekomendasi