Alumni Kampus Jateng Akan Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

| 31 Jan 2019 13:05
Alumni Kampus Jateng Akan Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf
Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Koalisi Alumni Diponegoro yang merupakan gabungan alumni dari sejumlah perguruan tinggi Jawa Tengah, akan memberikan dukungan kepada paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Bahkan, rencana dalam deklarasi yang akan dihadiri ribuan orang itu, capres 01 Joko Widodo juga akan hadir.

Rencananya, deklarasi tersebut akan dilakukan Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019) mendatang.

"Menurut rencana, Bapak Jokowi sendiri akan menghadiri acara yang akan dihadiri oleh sekitar 10.000-15.000 orang alumni dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Tengah," ujar Sekretaris Koalisi Alumni Diponegoro dalam keterangan pers, Kamis (31/1/2019).

Beberapa alumni universitas yang akan menyampaikan dukungan berasal dari Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, UIN Walisongo, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Tujuh Belas Agustus, Universitas Stikubank, serta alumni SMA/SMK dan lulusan kalangan pendidikan lain di Jawa Tengah.

Koalisi Alumni Diponegoro ini mendukung Jokowi-Ma'ruf karena prihatin dengan kondisi pemilu saat ini. Apalagi, Jokowi selalu disudutkan dengan hal-hal negatif.

Karena alasan tersebut, sebagai elemen masyarakat yang berpendidikan mereka tak ingin lagi menjadi silent majority. Mereka merasa ada kewajiban untum bicara soal politik.

"Termasuk dari elemen masyarakat intelektual alumni berbagai perguruan tinggi yang selama ini menjadi silent majority akibat adanya tekanan bahwa membicarakan politik itu tabu atau bisa memecah belah silaturahmi," kata Catur.

Selain mendeklarasikan dukungan, koalisi ini, ingin menyampaikan apresiasi atas kinerja Jokowi selama menjabat kurang lebih lima tahun. Terutama pembangunan infrastruktur dan kebijakan pembangunan ekonomi. Mereka berharap Jokowi melanjutkan dalam periode kedua 

"Selanjutnya, bapak Jokowi akan diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi politiknya, dan diakhiri dengan penyampaian Pakta Integritas oleh Koalisi Alumni Diponegoro dalam mengawal pemenangan Pemilu 2019 hingga pengawalan jalannya pemerintahan untuk 5 tahun ke depan agar menjadi bangsa yang lebih sejahtera," ujar dia.

Rekomendasi