Alumuni Kampus Milik Politisi PKB Mulai Deklarasi Cak Imin-Amran Sulaiman, Bakal Sukses?

| 02 Mar 2022 10:45
Alumuni Kampus Milik Politisi PKB Mulai Deklarasi Cak Imin-Amran Sulaiman, Bakal Sukses?
Kolase foto Cak Imin dan Amran Sulaiman

ERA.id - Meski elektabilitas Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sejumlah lembaga survei masih rendah, namun di beberapa tempat, Cak Imin sudah didorong maju Pilpres 2024.

Seperti yang terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (1/3/2022) kemarin. Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) mendeklarasikan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 14 Februari 2024.

Kampus UIT sendiri, untuk diketahui, milik legislator PKB, Haruna. "Kami punya elemen dan jaringan alumni sebanyak 40 ribuan tersebar di Indonesia. Atas prakarsa alumni didukung inisiasi H Haruna sebagai pendiri UIT, dengan mengambil sikap, maka kita melaksanakan deklarasi," ujar Ketua Alumni UIT Jurnal Syarif, di depan Kampus UIT, Jalan Rappocini Makassar.

Setelah deklarasi ini, kata dia, tim segera membentuk struktur serta bergabung dengan tim pusat serta DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menyosialisasikan duet Cak Imin-Amran.

"Kami tentu menggalang suara milenial, karena banyak tenaga kesehatan kita alumni UIT untuk mendukung pencalonan ini, sama seperti saat Pak Haji Haruna maju dan duduk sebagai anggota DPR RI dari PKB. Dukungan awal ini dari Indonesia bagian timur," lanjutnya.

Pendiri UIT sekaligus anggota DPR RI Haruna saat deklarasi itu menyampaikan, mendukung penuh gerakan alumni serta sivitas akademika.

Merespons itu, Cak Imin cuma berterima kasih. "Ini merupakan semangat dan amanah yang dititipkan kepada saya. Harapan dan cita-cita lebih maju, lebih baik di masa akan datang. Dari UIT ini kita bangun Indonesia lebih maju lagi," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

"Saya dengan ini menyatakan, Bismilahirahmanirahim, Bismillahhi tawakkaltu allalah, laa haula walaa quwwata illa billaah, aliul azim, dari Makassar kita perbaiki Indonesia di masa yang akan datang," ujar Cak Imin menekankan.

Tags :
Rekomendasi