Ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh, Sandi Diberi Uang Dinar Emas

| 03 Feb 2019 16:03
Ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh, Sandi Diberi Uang Dinar Emas
Cawapres Sandiaga Uno ziarahi makam Sultan Malikussaleh. (Foto: Istimewa)
Lhokseumawe, era.id - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan perjalanannya di Lhokseumawe, Aceh Utara, dengan berziarah ke Makam Sultan Maikulssaleh atau Malikudhair, yang merupakan sultan pertama Kerajaan Samudera Pasai. 

Kesultanan Samudera Pasai juga dikenal Samudera Darussalam itu merupakan kerajaan Islam pertama yang terletak di pesisir pantai utara Sumatera, kurang lebih di sekitar Kota Lhokseumawe, Aceh Utara sekarang.

Samudera pasai adalah salah satu kesultanan yang bukan hanya menjadi pusat budaya dan pembelajaran  Islam, tapi juga pusat ekonomi. Menurut Sandi, sikap kepemimpinan yang jujur tapi juga pejuang dan pembebas yang membuat Kesultanan Samudera Pasai disegani se-Asia Tenggara. 

"Sifat-sifat kepemimpinan seperti ini yang membuat Kesultanan Samudera Pasai disegani kawan dan lawan. Kepemimpinan yang fokus menggerakkan ekonomi masyarakatnya, kepemimpinan yang mendengarkan dan kepemimpinan yang melayani," kata Sandi dalam keterangan tertulis yang diterima era.id, Minggu (3/2/2018).

"Sifat-sifat ini harus  kita munculkan kembali, agar Indonesia menang, negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tambah dia.

Usai berziarah, ratusan masyarakat berkumpul di sekitar makam untuk mendapatkan momen berfoto bersama dengan calon wakil presiden nomor urut 02 ini. Sebelum meninggalkan kompleks makam, salah seorang  ibu dari Yayasan Malikulssaleh, memberikan dinar emas kepada Sandi. 

Eks wakil gubernur DKI ini berjanji akan menyerahkan uang emas itu kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sadiaga dan akan dimasukan sebagai bantuan dana kampanye.

Rekomendasi