Kubu Jokowi Klaim Raih 52,4 Persen di Jawa Barat

| 08 Feb 2019 12:57
Kubu Jokowi Klaim Raih 52,4 Persen di Jawa Barat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat melakukan Safari Kebangsaan di Jawa Barat (Diah/era.id)
Sukabumi, era.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengklaim, kubunya telah merebut dukungan masyarakat Jawa Barat sehingga perolehan suaranya lebih besar dari pada kubu Prabowo.

Hal ini disampaikan Hasto usai rapat konsolidasi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Salah satu pembahasan mereka adalah hasil survei internal yang semakin meningkat.

"Tadi malam kami membahas hasil survei yang terakhir. Alhamdulillah, Jawa Barat sudah menjadi rumah Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf amin. Persentase suaranya sekitar 52,4 persen," ucap Hasto di Sukabumi, Jumat (8/2/2019).

Persentase perolehan suara yang diklaim Hasto ini, dihasilkan oleh metode kampanye door to door yang sedang digencarkan mereka di wilayah Jawa Barat ini. 

"Karena itulah meskipun masyarakat Jawa Barat Dalam dengan apresiasi Kami tetap bekerja keras terus mengetok pintu-pintu rakyat hadir di tengah rakyat sebagaimana kebiasaan dan tradisi Pak Jokowi," ucap Hasto.

Sementara itu, PDIP memiliki target suara sebesar 60 persen untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Barat, khususnya Cianjur. 

Sesungguhnya, sebagian besar wilayah Jawa Barat menjadi lumbung suara Prabowo Subianto pada Pemilu 2014 lalu. Maka itu, Safari Kebangsaan ketujuh ini, Jawa Barat menjadi wilayah strategis untuk menggencarkan perolehan suara pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Jawa Barat itu sangat penting dan strategis dalam pemenangan pemilu legislatif dan pemilu presiden maka kami memang memberikan perhatian khusus kepada Jawa Barat," ucap dia.

Hasto pede bisa mengambil persenan suara di wilayah-wilayah ini. Apalagi, kata dia, sejumlah partai yang sebelumnya tak mendukung Jokowi kini ikut masuk dalam koalisi.

"2014 kan Golkar belum bergabung kemudian PPP belum bergabung apalagi sekarang ada figur Kiai Haji Ma'ruf Amin, sehingga kandang Pak Prabowo di Jawa Barat bergeser menjadi kandang Pak Jokowi dan Kyai Haji Ma'ruf Amin," katanya.

Rekomendasi