Yenny Wahid: Ma'ruf Sudah Siap Hadapi Debat Ketiga

| 12 Feb 2019 20:09
Yenny Wahid: Ma'ruf Sudah Siap Hadapi Debat Ketiga
Yenny Wahid usai melakukan pertemuan dengan Ma'ruf Amin (Foto: Wardhani/era.id)
Jakarta, era id - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrachman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengunjungi kediaman cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. 

Yenny menyebut, kunjungannya itu sebagai sarana silaturahmi sekaligus untuk memberikan masukan kepada cawapres pendamping Jokowi ini terkait debat pada 17 Maret mendatang.

Yenny menilai, Mustasyar PBNU itu sudah siap mengikuti debat dan menghadapi cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Bahkan, dia cukup terkejut dengan kesiapan Ma'ruf menghadapi debat tersebut.

"Saya datang memang untuk bicara dengan beliau soal bagaimana strategi debat. Ternyata beliau jauh lebih siap dan jauh lebih menguasai banyak isu yang ada," ungkap Yenny di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Dia juga menyebut, Ma'ruf cukup update dengan berbagai isu yang berkembang di masyarakat. Tak hanya itu, Yenny juga mengapresiasi komitmen cawapres nomor urut 01 itu kepada kaum muda atau milenial.

"Beliau punya komitmen besar, bukan saja mendengarkan atau mendapatkan suara dari generasi milenial tetapi juga mendengarkan suara milenial agar bisa sama-sama membangun bangsa," jelasnya.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas strategi baru agar banyak masyarakat yang menggunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang. 

Tak hanya itu, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1,5 jam ini mereka juga membahas soal hoaks.

"Supaya masyarakat betul-betul melaksanakan hak politiknya tidak malah pergi berlibur. Itulah salah satu hal yang jadi concern kami. Kemudian memastikan juga bahwa hoaks tidak beredar secara masif, politik kita juga politik santun," tutupnya.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi