Yenny Wahid Siap Jadi Cawapres, PDIP Tertarik Pasangkan Dengan Ganjar?

| 09 Aug 2023 16:56
Yenny Wahid Siap Jadi Cawapres, PDIP Tertarik Pasangkan Dengan Ganjar?
Puan Maharani. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut merespons pernyataan putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid yang bersedia dipilih sebagai bacawapres.

"Ya nanya Mbak Yenny. Kami terbuka untuk masuknya nama-nama dalam list yang nanti akan menjadi calon bacawapresnya," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Terkait pengakuan Yenny yang menyebut dekat dengan Ganjar, Puan mengaku tak ada masalah. Dia bilang, hubungannya dengan Yenny masih baik-baik saja.

"Saya rasa nggak ada masalah ya. Saya kemarin ketemu sama Mba Yenny semuanya oke oke aja," kata Puan.

Sebelumnya, Yenny Wahid mengaku siap jika ditunjuk sebagai calon wakil presiden (cawapres). Terlebih dirinya sudah lama terjun ke dunia politik.

"Sebagai orang yang berkecimpung di dunia politik sudah cukup lama, pasti harus siap untuk menduduki jabatan publik," kata Yenny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

Dia juga mengaku memiliki kedekatan dengan kandidat capres, termasuk Ganjar Pranowo. Dia mengatakan sudah lama berteman dengan Gubernut Jawa Tengah itu. Apalagi, Ganjar dan suami Yenny satu alumni di UGM.

Rekomendasi