Kesetiaan SBY Dampingi Ani Yudhoyono Lawan Kanker Darah

| 13 Feb 2019 12:16
Kesetiaan SBY Dampingi Ani Yudhoyono Lawan Kanker Darah
Layar tangkap video pernyataan SBY soal kesehatan Ibu Ani (era.id)
Jakarta, era.id - Ibu Ani Yudhoyono sedang menjalani perawatan di National University Hospital Singapura, sejak 2 Februari lalu. Ia dirawat karena penyakit kanker darah atau leukemia.

Melalui video resminya, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan permintaan maaf karena tak bisa menghadiri sejumlah kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Baginya mendampingi Ibu Ani menjadi prioritas utama sebagai seorang suami.

"Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadpai ujian dan cobaan Tuhan ini," ungkap SBY dalam video resmi yang dikirim Partai Demokrat, Rabu (13/2/2019).

Sebagai seorang suami, SBY amat mengetahui kepribadian dan sosok kuat dari Ibu Ani. Terlebih saat mendampingi SBY menjadi Presiden Indonesia dulu. 

"Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memimpin indonesia dulu," jelasnya.

SBY dan keluarga juga berharap agar proses penyembuhan Ibu Ani dapat berjalan dengan lancar. "Bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," tutupnya.

Dalam unggahan Facebook pribadinya, Ibu Ani tampak ditemani anak dan cucunya. Tak hanya SBY, tampak kedua anak Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), ikut menemani di ruang perawatan.

Dukungan dan doa kesembuhan untuk Ibu Ani juga tak datang dari keluarga. Melalui akun Instagramnya, Ibu Ani juga menunjukkan karangan bunga serta ucapan doa dari beberapa orang. Termasuk dari Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana, dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

 

 

Rekomendasi