PDIP: Ada yang Ingin Jatuhkan Gus Ipul-Anas

| 05 Jan 2018 17:18
PDIP: Ada yang Ingin Jatuhkan Gus Ipul-Anas
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto
Jakarta, era.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi foto yang beredar terkait Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Menurut Hasto, foto tersebut hasil rekayasa.

Hasto mengungkapkan pihaknya sudah beberapa kali menerima foto rekayasa dengan tujuan tertentu. Terkait foto Azwar Anas, Hasto memastikan tidak mempengaruhi keputusan PDIP mencalonkan dia sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.

"Foto-foto itu kan masih diduga. Saya tanya beliau sudah beberapa kali terima foto-foto rekayasa, itu kan mungkin terjadi di abad ini," ujarnya, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018). 

Menurut Hasto, kualitas seorang figur tidak bisa diukur hanya dari sebuah foto. Dia berharap masyarakat bisa kritis saat menerima informasi dan menilai seorang figur dengan ukuran yang lebih dalam. 

Hasto menduga ada pihak tertentu yang ingin menjatuhkan kredibilitas pasangan bakal cagub-cawagub yang akan diusung PDIP pada Pilkada Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas. Dia menyayangkan jika persaingan politik berjalan dengan cara yang tidak beradab, contohnya menyebarkan foto hasil rekayasa.

"Mereka adalah pemimpin yang baik, tidak mudah memang untuk menjadi kepala daerah yang baik. Apalagi daerah yang kemudian menjadi berkembang pesat, pasti banyak yang menginginkan, yang kemudian tidak mau bersaing secara sehat, kemudian menggunakan berbagai cara untuk menjatuhkan," ungkap dia.

Tags :
Rekomendasi