Sempat Ditolak, Prabowo Akhirnya Jumatan di Masjid Kauman

| 15 Feb 2019 15:05
Sempat Ditolak, Prabowo Akhirnya Jumatan di Masjid Kauman
Capres nomor 02 Prabowo Subianto salat Jumat di Masjid Kauman, Semarang (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akhirnya jadi menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Kauman, Semarang. Meskipun sebelumnya, ada penolakan dari takmir masjid karena dinilai bermuatan politis.

Isu penolakan tersebut terbantahkan lantaran saat Prabowo datang ke masjid Agung Kauman, Semarang, jemaah dan pengurus masjid menyambutnya dengan baik. 

Berdasarkan rilis dari Media Center Prabowo-Sandi, Mantan Danjen Kopassus ini, tiba sebelum azan pertama dikumandangkan. Awalnya, Prabowo yang mengenakan peci hitam dan baju koko putih duduk berbaur dengan jemaah lainnya di saf tengah. Namun, takmir Masjid Agung Kauman langsung meminta Prabowo berpindah posisi duduk di saf depan.

Kehadiran Prabowo menarik perhatian warga, halaman Masjid Agung Kauman pun nampak ramai. Bahkan, ada juga jemaah yang jauh-jauh datang, seperti Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora hingga Kabupaten Magelang untuk ikut ibadah salat Jumat bersama Prabowo Subianto.

Usai melaksanakan ibadah salat Jumat, Prabowo bersama rombongan langsung diserbu para jemaah. Tidak sedikit di antara mereka mengumandangkan kalimat takbir dan bersalaman serta berfoto bersama dengan calon presiden nomor urut 02 itu.

"Takbir! Allahu Akbar, Takbir! Allahu Akbar, Prabowo Presiden!, wis wayahe presiden baru!," teriak para jemaah dan masyarakat sekitar yang berada di area Masjid Agung Kauman, Semarang, Jumat (15/2/2019).

Melihat antusiasme warga, Prabowo mengucapkan, rasa terima kasih kepada para jemaah dan warga yang berbondong-bondong mengikutinya hingga ke pinggir jalan raya utama meski hujan deras.

"Terima kasih, terima kasih atas sambutan kalian Insya Allah perjuangan kita diridai Allah SWT. Silakan bapak berteduh ini hujan," ujar Prabowo.

Rekomendasi