Seluruh Penumpang Selamat dari Tergelincirnya Lion Air di Pontianak

| 16 Feb 2019 18:34
 Seluruh Penumpang Selamat dari Tergelincirnya Lion Air di Pontianak
Pesawat Lion Air yang tergelincir di Pontianak (Twitter @Indoflayer)
Jakarta, era.id - Pesawat Lion Air JT-714 tergelincir saat mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat. Tak ada korban dari peristiwa tersebut, seluruh penumpang berhasil dievakuasi. 

"Tidak ada korban, seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (16/2/2019).

Danang menjelaskan Pesawat Lion Air yang tergelincir dari landas pacu (over run) sesaat setelah mendarat di Pontianak. Pada saat itu, kondisi cuaca di Bandara Supadio, Pontianak sedang hujan. 

 

Penerbangan JT-714 membawa tujuh kru dengan 180 penumpang dewasa dan dua bayi. Pesawat lepas landas dari Soekarno-Hatta pukul 13.50 WIB dan tiba di Supadio sekitar pukul 15.10 WIB. 

"Penerbangan Lion Air JT-714 hari ini dipersiapkan secara baik. Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight)," ujar Danang. 

Akibat kejadian itu, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul. Pihaknya akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu.

 

Rekomendasi