Pesawat Lion Air Tergelincir di Gorontalo

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Gorontalo, era.id - Pesawat Lion Air dilaporkan tergelincir saat mendarat di Bandar Udara (Bandara) Jalaludin Gorontalo, Sulawesi Utara. Sebanyak 174 penumpang dan kru pesawat berhasil selamat dalam kejadian itu. 

Seperti dilansir Antara, Minggu (29/4/2018) kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.20 WITA. Saat kejadian kondisi cuaca di Bandara Jalaludin dan seputaran Kota Gorontalo tengah diguyur hujan deras.

Kepala Bandara Djalaludin Power Silaholo mengatakan, hingga malam ini badan pesawat masih berada di bahu landasan pacu. Hal itu terjadi karena roda bagian depan pesawat Boeing 737-800 registrasi PK-LOO patah dan tergelincir keluar landasan pacu, sesaat setelah mendarat. 

"Pesawat berada di rerumputan di samping landasan pacu, roda pendaratan depan patah dan sayap tidak patah," jelas Djalaludin seperti dikutip Antara.

Tercatat sebanyak 174 penumpang dan tujuh orang kru berada dalam pesawat Lion Air dengan penerbangan nomor JT 892 berhasil selamat. Pihak Lion Air juga telah mengevakuasi semua penumpang dengan selamat.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalm siaran pers yang diterima era.id.

Danang mengatakan seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat, dan saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan maksimal.

"Dua penumpang setelah sadar dirujuk ke rumah sakit dan telah mendapatkan penanganan dari tim medis," imbuhnya.

Dijelaskan, pesawat Lion Air nomor JT 892 penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan mendarat di Bandara Djalaluddin, Gorontalo.

Tag: kecelakaan infrastruktur

Bagikan: