Kapolda Metro: Bunyi Ledakan di Senayan dari Petasan

| 17 Feb 2019 21:43
Kapolda Metro: Bunyi Ledakan di Senayan dari Petasan
Garis polisi dari ledakan di Senayan (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ledakan cukup keras terjadi di dekat lokasi nonton bareng (nobar) Debat Capres Kedua di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno (Senayan), Jakarta. Polisi menduga sumber ledakan itu berasal dari sebuah petasan.

"Kita melakukan pengamanan TKP dan Olah TKP dengan jibom hasil sementara yang kita temui sementara ini berupa ledakan petasan," ucap Kapolda Metro Jaya Irjen, Gatot Eddy Pramono di lokasi, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Gatot mengatakan penyelidikan terkait ledakan itu terus dilakukan. Rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi juga sudah diperiksa.

"Jadi siapa pelakunya kita masih akan melakukan penyelidikan," imbuh Gatot.

Gatot menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Polri sudah mensterilisasi lokasi di sekitar jalan Stadion Senayan dekat Stadion Akuatik yang berseberangan dengan parkir timur Senayan. Sejumlah saksi di lokasi juga sudah dimintai keterangan. 

"Tidak ada korban manusia maupun korban materi nggak ada sama sekali. Kita tunggu hasil penyelidikan selanjutnya," lanjut Gatot.

Sebelumnya, sekitar pukul 20.15 WIB terdengar bunyi ledakan cukup keras dan mengagetkan sejumlah pendukung paslon yang sedang menonton jalannya debat Capres.

Kini, Tim Gegana dari Polda Metro Jaya sudah berada di lokasi. Petugas gabungan juga sudah memberi garis polisi dan mensterilkan lokasi dari warga, maupun massa pendukung.

Tags :
Rekomendasi