Ditemui Aldy Fairuz, Ma'ruf Bicara soal Ekonomi Arus Baru

Tim Editor

Ma'ruf Amin berbincang soal ekonomi arus baru dengan Aldy Fairuz. (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin ternyata rutin berolahraga setiap pagi. Ia biasa berolahraga menggunakan sepeda statis sebelum memulai aktivitasnya yang padat.

Tapi, tidak seperti hari biasanya, kali ini Ma'ruf berolahraga ditemani pemain sinetron sekaligus caleg muda dari Partai NasDem, Adly Fairuz. Kata Adly, dia senang bisa bertemu Ma'ruf Amin, yang disebut sebagai kakeknya. 

Setelah olahraga pun, Adly juga sempat sarapan bersama dengan Ma'ruf sambil berbincang soal ekonomi. Ini sangat penting karena, pesinetron ini ternyata juga pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Adly mengaku banyak mendapat masukan dari mantan Rais Aam PBNU tersebut.



"Kebetulan Adly sebagai perwakilan teman-teman generasi milenial di UMKM sangat butuh Pak Jokowi dan Abah Kiai Haji Ma'ruf Amin. Karena abah tadi sudah ngobrol banyak, sangat-sangat mendukung yang namanya temen-teman di UMKM," kata Adly di kediaman Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Ma'ruf Amin mengatakan, dirinya memberikan masukan terkait ekonomi khususnya kegiatan UMKM kepada Adly, karena gerakan UMKM yang dilakukan pesinetron itu searah dengan arus baru ekonomi yang menjadi fokusnya.

Baca Juga : Prabowo-Sandi Bakal Pisahkan Kementerian PU dan PR

"Saya sangat mendukung sekali, isu yang saya bangun adalah membangun arus baru Indonesia, pemberdayaan ekonomi kerakyatan keumatan yaitu bagaimana kita bangun ekonomi berkeadilan keumatan dan kedaulatan," jelas Ma'ruf.



Tak hanya itu, Mustasyar PBNU ini juga bilang ia mengapresiasi gerakan ekonomi yang dilakukan oleh Adly dan kawan-kawan UMKM lainnya. Sebab, pembangunan ekonomi memang harus dilakukan secara merata.

"Makanya anak muda seperti Adly dan kawan-kawan, saya beri apresiasi karena membangun ekonomi rakyat," tutupnya.

Tag: ketua mui maruf amin jokowi-maruf amin

Bagikan: