Kunjungi Ponpes An-Nawawi Tanara, Ma'ruf Amin Akan Jaring Dukungan

| 19 Feb 2019 09:57
Kunjungi Ponpes An-Nawawi Tanara, Ma'ruf Amin Akan Jaring Dukungan
Cawapres Ma'ruf Amin sebelum berangkat ke Ponpes An-Nawawi Tanara. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin terus bergerak menjaring dukungan di Pilpres 2019. Sebelum kembali bersafari di luar Pulau Jawa, Ma'ruf Amin mengunjungi pondok pesantren miliknya An-Nawawi Tanara di Serang, Banten. 

Selain akan menunjukkan pesantren miliknya itu, Mustasyar PBNU itu juga akan melakukan konsolidasi dengan beberapa kiai-kiai muda yang berada di sana.

"Sesudah zuhur saya juga mengadakan pertemuan dengan kiai-kiai kampung, kiai muda, di pesantren Tanara untuk konsolidasi," kata Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Dalam konsolidasi tersebut, kata Ma'ruf akan dibahas juga soal beberapa zona yang harus dimantapkan. Salah satunya, wilayah yang berada di sekitar pesantrennya.

Terhitung, ini adalah kali kelima, mantan Rais Aam PBNU itu berkunjung ke tanah jawara. Bukan tanpa alasan, soalnya, dia berharap paslon 01 bisa menang di wilayah Banten. Selain itu, kunjungan tersebut juga dianggapnya untuk merawat suara dukungan sekaligus mengambil suara swing voters.

"Melakukan upaya-upaya penambahan baik dari swing voter, undecided, maupun yang sudah menentukan sebelah sana kita rayu ke sini," jelasnya.

Nantinya, setelah berkunjung ke tanah kelahirannya itu, Ma'ruf juga akan melakukan ke Makassar, Sulawesi Selatan. Tak hanya itu, pada 24 Februari mendatang, Ma'ruf akan bersafari politik di Jawa Barat dengan mengunjungi berbagai daerah seperti Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis 

Tak hanya itu, wilayah lain seperti Medan, titik-titik di Jakarta juga masuk dalam daftar kunjungannya untuk mendulang dukungan. "Ada Jakarta Timur, Jakarta Utara, Selatan, jadi tidak melulu Banten," tutupnya.

Rekomendasi