Bekasi Siap Pecahkan Rekor di Usia ke-22

| 20 Feb 2019 17:19
Bekasi Siap Pecahkan Rekor di Usia ke-22
Pembangunan patung raksasa (Jamaluddin)

Bekasi, era.id - Menjelang hari ulang tahun (HUT) Kota Bekasi yang ke-22 pada Minggu (10/3), pihak pemerintah kota akan menggelar berbagai perayaan kebudayaan. Selain itu, rencananya akan dilakukan pemecahan rekor MURI untuk patung maskot Kota Bekasi, yakni Abang Bek dan Asih setinggi 8,5 meter. Tak cuma itu. Rencananya, bakal ada berbagai potongan harga sebesar 22 persen untuk pemesanan hotel dan restoran di mal-mal se-Bekasi. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Festival Budaya Kota Bekasi 2019, Setiawan mengatakan, perayaan HUT Kota Bekasi tahun ini akan diadakan berbagai penampilan dan hiburan dari budaya Bekasi yakni budaya Betawi dan Sunda.

"Kita kebudayaan Bekasi, jadi kental dengan kebudayaan Betawi dan Sunda, terus memecahkan rekor MURI, maskot Abang Bek dan Mpok Asih, tingginya 8,5 meter," tutur Setiawan kepada era.id, Rabu (20/2/2019).

Festival Budaya HUT Kota Bekasi akan digelar di Fresh Market, Grand Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Sabtu (9/3) hingga Minggu (10/3). Perayaan tersebut dinilai akan lebih meriah dibanding tahun lalu. Pihak panitia akan menggelar berbagai hiburan seperti tari topeng Bekasi, kebut dandan, silat golok terbang, debus, abang-mpok cilik, serta penampilan dari sejumlah artis.

Selain itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bekasi, Zarkasih menjelaskan, pihak panitia juga menyediakan sebanyak 250 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan foodtruck. Pantauan era.id, maskot Bekasi yang akan memecahkan rekor MURI kini sedang dibangun di depan Fresh Market menggunakan rangkaian bambu yang disusun hingga ketinggian 8,5 meter.

"Nantinya juga hotel, restoran mal akan memberikan discount sebesar 22 persen atau lebih, sehingga diharapkan wisata belanja dan kuliner akan lebih mengkat," ucap Zarkasih.

Tags : megapolitan
Rekomendasi