Jokowi: Siapa Bilang Lahan Prabowo Bermasalah, Saya Cuma Sampaikan

| 20 Feb 2019 22:06
Jokowi: Siapa Bilang Lahan Prabowo Bermasalah, Saya Cuma Sampaikan
Presiden Jokowi (FOTO: Tsa Tsia/era.id)
Jakarta, era.id - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bilang, dia sejak awal tak pernah mempermasalahkan kepemilikan lahan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Pernyataan ini dia sampaikan untuk menanggapi pernyataan Jusuf Kalla (JK) yang bilang kepemilikan lahan Prabowo dengan luas ratusan ribu hektare tanah di Kalimantan dan Aceh Tenggara itu tak bermasalah dan memang diserahkan saat JK menjabat sebagai Wakil Presiden ke-6.

"Memang tidak ada masalah. apa saya pernah bilang masalah?" kata Jokowi di Hotel El Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019).

Capres petahana ini bilang, adapun maksud dari pernyataannya itu adalah memberikan contoh dari kebijakannya yang tidak mau membagi-bagikan lahan dengan jumlah besar seperti pemerintah sebelumnya.

"Saya hanya menyampaikan, kan. Bahwa ada kepemilikan sejumlah itu. Enggak mempermasalahkan itu ilegal atau itu enggak. Enggak ada."

Jokowi juga enggan jika pernyataannya dalam debat capres lantas dipolitisasi. Soalnya dia hanya membandingkan cara pembagian lahan di masa pemerintahannya dengan pemerintahan sebelumnya. "Jangan ditarik kemana-kemana."

Supaya kalian tahu, JK sebelumnya menyebut dia memberikan izin terkait lahan kepada Prabowo pada tahun 2004. JK bilang, pemberian izin penguasaan lahan kepada Prabowo telah sesuai dengan aturan perundang-undangan.

"Tidak ada yang salah sebenarnya, bahwa Pak Prabowo menguasai tapi sesuai undang-undang, sesuai aturan. Apa yang salah? Kebetulan waktu itu saya yang kasih (izin) itu."

Tags : jokowi
Rekomendasi