Hottest Issue Pagi, Selasa 19 Februari 2019

Tim Editor

Ilustrasi (Ilham/era.id)

Jakarta, era.id - Selamat pagi, teman-teman! Seperti biasa, kami siapkan lima berita pilihan untuk modal kamu menjalani hari ini. Ada kabar soal matinya listrik di konser Red Hot Chilli Peppers hingga informasi soal empat unicorn Tanah Air.

Prabowo bilang, perkembangan unicorn akan percepat laju keluarnya uang negara ke luar negeri. Maka, coba kita cek, darimana saja sebenarnya investor empat unicorn Tanah Air itu.

Langsung saja!


1. Aliran Uang Empat Unicorn


Ilustrasi (Wicky Firdaus)


Prabowo menyatakan dukungan pada pengembangan ekonomi digital Tanah Air. Namun, di ujung pernyataannya, Prabowo justru dinilai menyinggung hal yang kontradiktif dengan pernyataan dukungan yang ia sampaikan di awal pernyataan.

Prabowo bilang, bangsa ini enggak boleh terbuai dengan antusiasme perkembangan teknologi, termasuk soal berkembangnya startup-startup berbasis teknologi ini. Katanya, perkembangan ini justru membuka peluang lebih besar untuk negara luar menyedot uang-uang di dalam negeri. Apa iya? Coba kita cek, darimana saja asal uang empat unicorn Indonesia?

Selengkapnya: Empat Unicorn dan Gelimang Uang di Belakangnya


2. Listrik Mati Konser RHCP

Konser Red Hot Chili Peppers (RHCP) di Australia terhenti akibat listrik mati saat band funk rock asal Amerika Serikat itu baru membawakan satu lagu.

Pasukan rock California naik ke atas panggung untuk pertama kalinya di Tasmania, Minggu (17/2/2019).

Selengkapnya: Listrik Sempata Mati, RHCP Tetap Tampil di Tasmania


3. Lahan Prabowo Lebih dari Singapura

apres petahana Joko Widodo menyebut kalau lawannya Prabowo Subianto menguasai 340.000 hektare atau 3.400 km persegi lahan di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah. Lahan seluas itu tentu enggak bisa dibilang kecil. 

Soal kepemilikan tanah tersebut Prabowo tak mengelak. Mantan Danjen Kopassus itu mengakui lahan tersebut dikelola negara dan berstatus hak guna usaha (HGU) yang izinnya telah dimilikinya sejak lama.

Selengkapnya: Lahan yang Dikuasai Prabowo Empat Kali Luas Singapura


4. Keributan di Tengah Debat

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan kejadian yang tak terekam media saat debat kedua capres yang diselenggarakan tadi malam di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, lewat akun twitternya.

Dalam kicauan tersebut, Andi mengunggah video adu mulut antara sejumlah tokoh pendukung kedua tim pasangan calon, baik TKN Jokowi-Ma'ruf dan BPN Prabowo-Sandi.

Selengkapnya: Ada Ribut Apa Nih Saat Debat Kedua Capres


5. Debat Tanpa Panelis


Jokowi dan Prabowo dalam debat (Istimewa)


Komisioner Komisi Pemilihan Umum Viryan Aziz menanggapi evaluasi debat kedua capres 2019 yang menghasilkan usulan tak perlu ada panelis di debat selanjutnya.

Viryan bilang, pihaknya akan melakukan rapat evaluasi dengan Badan Pengawas Pemilu, tim kampanye Jokowi-Ma'ruf serta Prabowo-Sandiaga untuk menampung kritikan debat yang digelar di Hotel Sultan kemarin malam.

Selengkapnya: Jawaban KPU soal Usulan Debat Tak Perlu Panelis

Tag: hottest issue

Bagikan: