Nur Asia Uno Ajak Emak-emak Berhemat

| 21 Feb 2019 08:47
Nur Asia Uno Ajak Emak-emak Berhemat
Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno (Foto: Istimewa)
Yogyakarta, era.id - Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno meminta kaum ibu atau emak-emak dapat menahan diri dalam mengelola keuangan keluarga.

Nur Asia berharap, para emak-emak dapat membantu perekonomian keluarga di tengah kondisi ekonomi yang sulit dan tak menentu. Namun, katanya, tetap tidak mengesampingkan perannya sebagai ibu rumah tangga.

"Emak-emak, saat ini harga-harga naik apa turun? Listrik naik apa turun? Kita tahu, saat ini susah mencari kerja betul atau betul? Kita harus menghemat apa yang bisa dihemat," ujarnya, saat memberikan pelatihan kewirausahaan OK OCE Prasasti, di Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Rabu (20/2/2019).

"Saya secara pribadi mendukung kegiatan hari ini untuk memberikan informasi sebagaimana meningkatkan kualitas telur asin. Semua bisa didapatkan dalam pelatihan OK OCE Prasasti," lanjutnya.

Di samping itu, menurut Nur Asia, ratusan emak-emak yang merupakan produsen telur asin di lokasi ini, dapat menjadikan omzet penjualannya sebagai salah satu penopang ekonomi keluarga. Selain itu, katanya, usaha ini tentu dapat menyerap tenaga kerja khususnya di wilayah masing-masing.

"Insyaallah telur asin tetap jadi menu pilihan kita semua. Peluang usaha telur asin masih bagus untuk dikembangkan di sini. Belajar mencari bahan baku telur asin yang baik dan manfaat telur asin dan cara membuatnya semua bisa didapatkan dalam pelatihan OK OCE Prasasti,” ucapnya.

Menurut Nur Asia, pelatihan OK OCE ini salah satu bentuk perhatian Prabowo-Sandi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Insyaallah ini menyejahterakan kita semua," katanya.

Nur Asia juga tidak lupa menyampaikan salam dari suaminya, Sandiaga Uno yang sedang berkampanye ke wilayah Situbondo, Jawa Timur. Dirinya juga memberikan pantun sebagai tanda penutup sambutannya.

"Daun kelor tumbuh di empang. Semur jengkol enak rasanya. Kalau ingin usaha terus berkembang, Prabowo-Sandi pasti pilihannya," tutupnya.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi