PDIP Yakin Bisa Kejar Suara Gerindra di Kalangan Terpelajar

| 21 Feb 2019 19:26
PDIP Yakin Bisa Kejar Suara Gerindra di Kalangan Terpelajar
Wasekjen PDIP, Eriko Sutadurga (Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Wasekjen PDI Perjuangan (PDIP), Eriko Sutadurga menanggapi soal lebih rendahnya basis dukungan kalangan terpelajar PDIP dari Gerindra. Hal ini dilihat dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

"Unggulnya kan enggak terlalu jauh. Kami masih punya waktu untuk kejar (dukungan) dari kalangan terpelajar. Ini masukan berharga sekali," kata Eriko di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Menindaklanjuti temuan survei ini, Eriko bilang PDIP terus mengevaluasi strategi kampanye kepada kalangan terpelajar yang belum maksimal tersebut. Cara yang akan digencarkan adalah meningkatkan kampanye dari caleg-caleg muda.

"Kami akan kejar apa yang jadi kekurangan dan tingkatkan dari caleg muda dan generasi milenial untuk kejar dari kalangan terpelajar dan yang belum maksimal. Lagipula, masih ada dua bulan (masa kampanye) untuk door to door," jelas dia.

Supaya kalian tahu, LSI menyatakan pemilih Pemilu 2019 dari kalangan terpelajar, seperti orang dengan pendidikan diploma, sarjana, magister, dan doktor dengan basis 11,5 persen populasi ini diungguli oleh Gerindra dengan perolehan suara 23,9 persen. 

Kemudian di posisi runner up ada PDIP sebanyak 15,9 persen. Posisi ketiga ada Partai Demokrat dengan dukungan 8 persen.

Survei LSI Denny JA dilakukan pada tanggal 18-25 Januari 2019 dengan 1200 respoden. Survei menggunakan metode multistage random sampling dan dilakukan wawancara tatap muka dengan margin of error survei sebesar 2,8 persen.

Rekomendasi