PSI Sebut Segera Bongkar Kebohongan Kubu 02

| 10 Mar 2019 12:12
PSI Sebut Segera Bongkar Kebohongan Kubu 02
Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto (Sumber: Istimewa)

Jakarta, era.id - Jelang Pemilu 2019 April mendatang, sebaran hoaks terasa makin masif dan jadi salah satu ancaman paling mengganggu kontestasi politik lima tahunan ini.

Dua kubu mengalami kesialan yang sama, jadi korban sebaran hoaks yang disebar oleh pihak-pihak yang entah siapa. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) angkat suara soal ini.

Salah satu pengurus partai, Tsamara Amany menyebut kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pihak yang begitu banyak menyebar hoaks. Pernyataan ini disampaikan Tsamara saat mengunjungi Provinsi Banten Sabtu malam (9/3).

"Banyak berita kebohongan yang dibuat oleh kubu oposisi. Kita juga mungkin akan membongkar kebohongan yang dilakukan oleh Prabowo-Sandi selama ini," kata Tsamara.

Lebih lanjut, dalam kunjungan itu Tsamara juga berkomentar soal pengusungan Kiai Ma'ruf sebagai cawapres yang diusung kubunya. Kata Tsamara, dia yakin kehadiran Ma'ruf di kubunya akan membawa kemenangan di Banten, mengingat Ma'ruf adalah tokoh yang berasal dari Banten.

"Kami percaya, dengan kehadiran KH Ma'ruf Amin yang juga asli orang Banten, seorang ulama yang dihormati disini. Itu akan meningkatkan suara pak Jokowi secara signifikan."

Tsamara juga menjelaskan pergerakan PSI ataupun kubu 01 di Banten. Selain untuk menghimpun dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf, pihaknya juga sekaligus melakukan sosialisasi dan mengajukan struktur caleg untuk berkampanye.

"Dengan buka kelas dan menghampiri tokoh masyarakat, kita juga melakukan pengajuan struktur caleg untuk mengampanyekan dengan cara door to door."

"Kita arahkan secara paralel untuk kader yang mencalonkan sebagai caleg di kota dan kabupaten maupun di provinsi agar mengampanyekan PSI dan juga capres nomor urut 1 "

Rekomendasi