Kisah Setia Wury Temani Ma'ruf Keliling Nusantara

| 10 Mar 2019 13:36
Kisah Setia Wury Temani Ma'ruf Keliling Nusantara
Ma'ruf Amin dan Wury (Tsa Tsia/era.id)

Medan, era.id - Tak terbayang bagaimana rasanya berkeliling Indonesia dengan beragam kegiatan. Mungkin lelah dan penat seringkali dirasakan bagi mereka yang tak biasa. Namun lain cerita buat Wury Estu Handayani, istri cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin.

Nyai Wury, panggilan istri Ma'ruf, selalu mendampingi suaminya berkeliling Indonesia untuk melakukan silaturahmi politik. Dan segala aktivitas ini dilakukan Wury sejak awal masa kampanye pada September 2018, lho. Kalau dihitung-hitung, sudah 6 bulan wanita berkacamata ini mendampingi Ma'ruf berkeliling Indonesia.

Hampir seluruh wilayah Nusantara sudah ia datangi, mulai dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, hingga Papua. Kata Wury, semua ia lakukan tanpa beban. Demi sang suami.

Bahkan, Wury mengaku senang menemani Ma'ruf berkeliling selama masa kampanye. Sebab, berkeliling memberinya kesempatan untuk menemui masyarakat yang berasal dari berbagai golongan.

"Ya, senang (menemani Ma'ruf Amin)," kata Wury saat berbincang dengan wartawan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019).

Bahkan, saat harus berdesakan karena banyak masyarakat yang ingin bersalaman dengan Ma'ruf, Wury tak pernah merasa jengkel atau menyesal karena ikut mendampingi. Ke depan, dia mengaku akan terus semangat mendampingi Mustasyar PBNU untuk berkeliling nusantara hingga akhir masa kampanye berakhir.

"Dinikmati saja. Senang saja. Semangat terus karena pak Kiai juga semangat. Ibu juga harus semangat."

Tak hanya, itu selama masa kampanye, sebagai istri, Wury juga punya peran penting seperti menjaga pola makan Ma'ruf Amin agar tetap sehat. Selain itu, dia juga berperan memberikan motivasi kepada cawapres pendamping calon petahana Joko Widodo.

"Ya pokoknya istirahat cukup, makan dijaga, tidur cukup."

Rekomendasi