Ulang Tahun, Ma'ruf Amin Berasa Umur 40

| 11 Mar 2019 09:22
Ulang Tahun, Ma'ruf Amin Berasa Umur 40
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat merayakan ulang tahunnya di Hotel Mega Permata (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Ada momen yang membahagiakan saat cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin bersafari politik ke Sumatera Utara. Ternyata, pendamping capres Joko Widodo itu berulang tahun ke-76 pada Senin (11/3) ini.

Meski merayakan ulang tahun, tapi tak ada perayaan khusus. Hanya saja, cucu Ma'ruf yang bergabung dalam Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf, Syaikha Aulia, sudah menyiapkan kue brownies sebagai kejutan untuk kakeknya. Kata dia, brownies coklat itu dibuat oleh seorang relawan remaja.

Sembari membawa kue, Syaikha kemudian menunggu Ma'ruf di depan lift Hotel Mega Permata, Padang Sidempuan yang merupakan tempat menginap bagi mantan Rais Aam PBNU tersebut. Ketika Ma'ruf turun bersama istrinya Wury Estu Handayani, serta anak tertua Siti Marifah turun dan pintu lift terbuka, Syaikha langsung mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ma'ruf.

Wajah Mustasyar PBNU itu pun seakan tak menyangka ada kejutan dari cucunya di hari spesialnya itu. Dia berharap ulang tahunnya ini bisa membawa berkah di kemudian hari.

"Saya berharap hari ini dapat berkah. Ke depannya akan lebih membawa keberkatan, perlindungan keberuntungan. Tahun yang membawa kebaikan buat saya pribadi, keluarga dan tentu saja harapannya untuk bangsa dan negara," kata Ma'ruf.

Sambil bercanda, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini bilang kalau umurnya bukan 76 tahun. Sebab, dia merasa umurnya masih muda. "Saya 40 tahun, lah," ungkapnya sambil tertawa.

Dia pun tak tahu, apakah saat kembali ke Jakarta sore nanti akan ada kejutan lagi. Namun berdasarkan kebiasaan, kata Ma'ruf, selalu ada kejutan di hari ulang tahunnya. Sementara, istri Ma'ruf bilang, dia tak memberikan sesuatu yang istimewa bagi suaminya. Dia hanya mendoakan Ma'ruf yang terbaik.

"Doa untuk abah, semoga abah kuat, tetap sehat. Tetap selalu diberi keberkahan sama Allah dunia akhirat. Tetap sayang sama ibu, sama anak-anak, cucu," ungkap Wurry kepada Ma'ruf.

Mendengar itu, Kiai Ma'ruf langsung menjawab, "Selalu sayang".

Doa yang sama pun juga disampaikan oleh anaknya, Siti Ma'rifah. Selain diberikan kesehatan dan berkah, Ma'rifah juga berharap ayahnya bisa bermanfaat bagi bangsa.

"Senantiasa diberi kekuatan di dalam melakukan pengabdiannya kepada umat dan bangsa. Diberi kepercayaan dari Allah untuk ikut serta dalam membawa masyarakat dan bangsa indonesia menjadi lebih baik lagi. Kami keluarga selalu mendoakan abah agar selalu diberikan kesabaran dan juga kemampuan untuk bisa bermanfaat lebih banyak lagi kepada umat dan bangsa ini," ujar Ma'rifah.

Nantinya, kata putri sulung Ma'ruf ini, dalam acara tabligh akbar di Lapangan Pasir Putih Mandailing Natal, para santri yang hadir akan mengucapkan selamat ulang tahun bagi ayahnya. Tak hanya itu akan ada doa bersama untuk Ma'ruf.

"Hari ini ada tabligh akbar, dari para santri nanti akan menyampaikan selamat milad kepada abah dan juga turut mendoakan nanti. Kita akan doa bersama untuk abah dan bangsa ini," tutupnya.

 

Rekomendasi