Jelang Debat, Ma'ruf Amin Makin Sering Diskusi 

| 11 Mar 2019 16:09
Jelang Debat, Ma'ruf Amin Makin Sering Diskusi 
Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Jelang pelaksanaan debat ketiga, cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin intens berdiskusi bersama tim ahli. 

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding bilang, Ma'ruf intens berdiskusi tentang konten dan materi debat cawapres yang akan digelar pada 17 Maret.

Karenanya, Karding yakin, mantan Rais Aam PBNU itu siap untuk menghadapi debat ketiga.

"Banyak pihak telah berdikusi intens dengan beliau (Ma'ruf) terutama menyangkut konten dan materi ke depan yang perlu dipersiapkan," kata Karding kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

Ketua DPP PKB ini mengatakan, masukan yang diberikan tim ahli akan berdampak positif bagi penampilan Ma'ruf. Bahkan, Karding yakin, debat tersebut akan jadi panggung bagi Ma'ruf.

"Kami berharap dan meyakini kiai Maruf akan memenangkan debat bersama Sandiaga (cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno)," ungkapnya.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga mengatakan, jagoannya itu akan merinci program terbaru Jokowi dalam debat tersebut, seperti Kartu Pra-Kerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk kuliah. 

"Jadi program-program ini lebih detail dan kemarin, kan, Pak Jokowi mengeluarkan kartu Pra-Kerja gitu kan. Sesuatu yang menarik juga. KIP untuk kuliah kan ada hal baru," jelas dia.

Arya menambahkan, Ma'ruf sudah siap menjalankan debat dan banyak berdiskusi dengan tim ahli. Sebab, salah satu tim ahli yang mendampingi Ma'ruf adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. 

"Ya, pasti (Deddy Mizwar mendampingi). Apalagi beliau banyak mendampingi Pak Kiai (Ma'ruf Amin). Jadi beliau kasih masukan juga dalam tim," ungkapnya.

Supaya kalian tahu, debat ketiga akan mempertemukan Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno untuk saling beradu visi, misi, dan gagasan. Adapun tema yang telah ditetapkan KPU adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. 

Debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta ini akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 dengan moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas ini akan ditayangkan di sejumlah tv swasta seperti Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

Rekomendasi