Ma'ruf Amin di Luar Ekspektasi, Sandiaga Uno Hebat

| 17 Mar 2019 23:44
Ma'ruf Amin di Luar Ekspektasi, Sandiaga Uno Hebat
Debat cawapres Pemilu 2019 (Mahesa/era.id)
Jakarta, era.id - Dua kandidat cawapres Pemilu 2019 telah melakukan debat pada malam ini. Baik cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno, dianggap tampil menawan dalam debat yang bertemakan pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya ini.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto bilang, penampilan Ma'ruf Amin di luar ekspektasi. Ma'ruf, kata Hasto dianggap mampu menyampaikan pernyataannya dengan baik dan sesuai dengan waktu yang disediakan dalam debat. 

"Maruf Amin sangat berdisiplin, empat menit visi misi penuh gagasan membumi dan menjawab persoalan rakyat melalui Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah dan Kartu Pra Kerja," kata Hasto kepada wartawan di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Di tempat terpisah, capres nomor urut 01, Prabowo Subianto mengatakan, Sandiaga tampil hebat dalam debat ini. Namun, dia tak mau merincinya karena takut dianggap tidak objektif. 

"Kalau saya kan, kurang obyektif. Pasti, kalau (saya nilai) Sandi yang hebat, iya kan," kata Prabowo menjawab pers di depan kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu malam.

Sementara, ketika ditanya kepada kedua cawapres usai debat, mereka merasa acara malam ini berjalan dengan baik. Keduanya pun berharap debat ini bisa diterima publik dengan baik dan mampu menjadi penuntun untuk memantapkan pilihan saat mencoblos.

Pada debat ini, Ma'ruf Amin memamerkan kartu sakti yang jadi programnya nanti. Di antaranya, Kartu Kuliah, Kartu Prakerja serta Kartu Sembako Murah. 

Sementara, Sandiaga Uno visi-misi, dalam 200 hari pertama bisa menuntaskan masalah pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan. Di antaranya, masalah keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan yang sering defisit dan telat dibayar.

Rekomendasi