Mission Accomplished, Rel Cilebut-Bogor Selesai Diperbaiki

| 11 Mar 2019 17:11
<i>Mission Accomplished,</i> Rel Cilebut-Bogor Selesai Diperbaiki
Lokasi kereta anjlok di Bogor yang sudah dipasangi garis polisi (Hasan/era.id)
Jakarta, era.id - Setidaknya ini jadi kabar baik buat para commuter yang bakal pulang sore nanti ke Bogor. Perbaikan dua jalur rel lintas Cilebut-Bogor, sudah selesai diperbaiki tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta.

VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa bilang, pukul 14.00 tadi, Senin (11/3/2019), perjalanan KRL dari dua arah sudah dapat melintasi lokasi di dekat Pintu Perlintasan Kebon Pedes-Bogor. Petugas sudah selesai memperbaiki jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan tiang LAA yang rusak akibat peristiwa anjlokan KA 1722 pada hari Minggu (10/3) kemarin.

Sejak pagi tadi, jalur maha padat penumpang ini memang cuma bisa dilintasi satu lajur rel saja. Akibatnya, sudah bisa ditebak, penumpang dari Bogor kebingungan mau berangkat kerja. Makanya polisi sampai menurunkan bus dan truk sebagai alternatif angkutan kepada penumpang di Stasiun Bogor diantar Terminal Baranangsiang dan Stasiun Bojong Gede.

Namun kategori normal belumlah benar-benar normal. Maksudnya, PT KCI masih melakukan pengaturan pola operasi perjalanan untuk normalisasi perjalanan KRL pada lintas Bogor khususnya. "PT KCI mengimbau kepada para pengguna jasa untuk menyesuaikan waktu perjalanan dan memantau perkembangan informasi perjalanan," kata Eva Chairunisa.

Akibat KRL anjlok tersebut, sejumlah penumpang mengalami luka-luka yang tercatat 19 orang, dan yang masih berada di beberapa rumah sakit berjumlah 14 orang. Mayoritas korban mengalami luka ringan terkena benturan.

Berikut ini adalah data penumpang yang mengalami luka ringan dan masih berada di Rumah Sakit:

RS SALAK Bogor 

1. Yakub Agung (Masinis) 

2. Danang (Petugas PPK KRL) 

3. Lilis Septiani (Penumpang) 

4. Shafa Mutia (Penumpang) 

5. Lisa Herni (Penumpang) 

RS SILOAM Bogor 

1. Raif Fathan (Penumpang) 

2. Refa (Penumpang) 

3. Resti Pendawati (Penumpang) 

4. Firman Arief (Penumpang) 

RS HERMINA Bogor 

1. Ibu Maryunita (penumpang) 

2. Ilham Setiawan (penumpang) 

RS PMI Bogor 

1. Tasya (penumpang) 

2. Kristiani Purba (penumpang) 

3. Nurhayati (penumpang)

 

Tags : commuter line
Rekomendasi