Prabowo Tak Dampingi Sandi di Debat Cawapres

| 17 Mar 2019 18:15
Prabowo Tak Dampingi Sandi di Debat Cawapres
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memakaikan dasi cawapres nomor urut 02 (Foto: Twitter @sandiuno)
Jakarta, era.id - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dipastikan tak mendampingi cawapresnya, Sandiaga Uno dalam debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. 

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade yang tiba di lokasi sebelum waktu debat dimulai. 

Andre mengatakan Prabowo akan menyaksikan debat melalui layar televisi. Adapun alasan Prabowo tidak datang, karena usai kampanye di Pontianak, Kalimantan Barat pesawatnya mengalami keterlambatan.

"Pak Prabowo enggak ke sini. Pak Prabowo pesawatnya kan terlambat dari Pontianak," ungkap Andre di lokasi, Minggu (17/3/2019).

Lebih lanjut, Andre bilang bahwa Sandiaga akan berangkat ke tempat debat langsung dari kediamannya yang berasa di kawasan Jakarta Selatan. 

"Dilepas oleh keluarga langsung menuju ke sini. Insya Allah nanti setelah acara baru akan ke Kertanegara," jelas dia.

Ketidakhadiran Prabowo seakan menjadi balasan absennya Sandiaga Uno saat debat kedua antar capres. Kemarin, Sandi tidak hadir mendampingi pasangannya. Hal ini karena Sandi memenuhi undangan nonton bareng debat capres dengan masyarakat.

Sebulan lalu, Sandi hadir di acara nonton bareng bersama masyarakat di daerah Bogor dan Jakarta. Katanya, Sandi nantinya akan lebih banyak fokus di komunikasi dengan masyarakat. 

Acara debat bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya akan ditayangkan di beberapa televisi swasta seperti Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV dan moderator yang akan memimpin jalannya debat adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Rekomendasi