Ramyadhie Priambodo, Saudara Jauh Prabowo yang Ditangkap Polisi

| 17 Mar 2019 18:36
Ramyadhie Priambodo, Saudara Jauh Prabowo yang Ditangkap Polisi
Ketua DPP Partai Gerindra Andre Rosiade (Mery/era.id)
Jakarta, era.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengakui Ramyadjie Priambodo yang ditangkap Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan skimming ATM adalah kerabat jauh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. 

Ketua DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, meski Ramyadjie memiliki hubungan kekerabatan dengan Prabowo, tapi dia bukanlah keponakan kandung Mantan Danjen Kopassus itu.

"Yang bersangkutan bukan keponakan Pak Prabowo, tapi kerabat jauh. Kalau keponakan Pak Prabowo pasti ada Djojohadikusumo. Ini tidak dan dia kerabat jauh. Kedua, ini murni soal hukum, direktorat hukum dan advokasi kami sudah ke pihak kepolisian ini murni soal hukum," ujar Ketua DPP Parta Gerindra, Andre Rosiade, di Golden Ballroom Hotel The Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019). 

Selain itu, Andre mempersilakan polisi memproses secara hukum. Dia juga menegaskan, kasus ini tidak ada kaitannya dengan politik masa kini.

"Ini tidak ada urusan dengan BPN, tidak ada urusan dengan Tidar (Tunas Indonesia Raya, sayap partai Gerindra), tidak ada urusan dengan Gerindra, dan tidak ada urusaan dengan Pak Hashim (Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra yang juga adik kandung Prabowo)," tegasnya.

Laporkan berita black campaign 

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini mengatakan, pihaknya akan melaporkan portal-portal berita yang berupaya melakukan kampanye hitam, terhadap pasangan calonnya dengan menggunakan kasus ini.

"Lalu kami akan menuntut link-link yang coba-coba melakukan kampanye hitam dengan mengaitkan Pak Hashim, Tidar, Gerindra atau BPN. Jadi sekali lagi yang bersangkutan bukannya keponakan Pak Prabowo, hanya kerabat jauh," tuturnya. 

Selain itu, Andre membantah adanya aliran dana dari kasus ini yang mengalir ke Tidar maupun kepada adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo.

"Kami pastikan tidak ada," ucapnya. 

Supaya kalian paham, sebelumnya keponakan Prabowo Subianto, berinisial RP ditangkap polisi. Dia diduga membobol ATM Bank Central Asia atau ATM BCA. Dia ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, 26 Februari dengan barang bukti satu masker saat tersangka mengakses di ATM, 1 buah ATM, 2 buah ATM warna putih yang sudah ada duplikasi data, laptop, HP dan peralatan skimming. 

Rekomendasi