Ma'ruf Amin Target 3.500 Startup di 2024

Tim Editor

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat mengikuti debat cawapres Pemilu 2019 (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menjanjikan, akan menumbuhkan 3.500 startup di tahun 2024 nanti ketika pasangan ini terpilih. Untuk mendorong ini, dia akan menguatkan infrastruktur 'langit' supaya masalah digital ini bisa dilaksanakan denga baik.

"Dalam tempo 5 tahun, 4 tahun, kita telah mengembangkan 1.000 startup. Di Iran, 1.000 startup itu 10 tahun. Tahun 2024, kita estimasikan, kita tumbuhkan 3.500 startup, sehingga ini dapat membuka lapangan kerja," kata Ma'ruf menjawab pertanyaan Sandiaga tentang strategi menghadapi pengangguran dalam debat cawapres Pemilu 2019, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Ma'ruf menambahkan, dengan target ini, pengangguran dapat ditekan.

Selain itu, dia juga menanggapi pertanyaan Sandiaga tentang keberadaan tenaga asing. Kata Ma'ruf, jumlah tenaga asing di Indonesia paling rendah di dunia. 

"Tenaga kerja asing di Indonesia terkendali dengan aturan yang ada, jumlahnya 0,01 persen," kata dia.

Sementara pertanyaan soal penambahan lapangan kerja, Ma'ruf mengatakan, saat terpilih nanti, dia akan memberikan iklim kerja yang kondusif, memberikan akses keuangan yang mudah untuk usaha mikro. "Sehingga membuka lapangan pekerjaan," ujar dia.

Acara debat ini bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya, yang ditayangkan di beberapa televisi swasta seperti Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV dengan moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Tag: ketua mui maruf amin pemilu 2019 pilpres 2019 jokowi-maruf amin unicorn startup

Bagikan: