Eggboy Sumbangkan Semua Donasinya untuk Korban Penembakan Masjid

Tim Editor

Ilustrasi Eggboy (Foto: Instagram @ironbark11)

Jakarta,era.id - Will Connolly, seorang remaja asal Australia kini sedang menjadi sorotan dunia. Julukan 'Eggboy' pun disematkan kepadanya, setelah dia memecahkan telur ke kepala senator Australia Fraser Anning. 

Alasan Will melakukan tindakan itu karena pernyataan Anning yang menyinggung Muslim imigran atas teror di Selandia Baru. Setelah sempat ditahan, Will Connolly akhirnya dibebaskan tanpa dakwaan. 

Aksi Eggboy itu dielu-elukan sebagai pahlawan baru di media sosial yang menentang sikap rasis dan islamphobia. Mengutip dari laporan New Zealand Herald, para penggemar Eggboy telah menggalang sejumlah dana melalui situs penggalangan dana GoFundMe dengan total 71,517 dolar AS atau bila dikurskan ke dalam rupiah mencapai Rp1 miliar lebih. 

Melalui Peter Gordon yang bertindak sebagai pengacara pro bono remaja berusia 17 tahun itu menyempaikan, semua uang yang terkumpul akan diberikan kepada para korban penembakan massal di masjid di Christchurh.

"Dia (Will Connolly) berkomitmen bahwa setiap sen dari uang yang dikumpulkan dari halaman GoFundMe akan digunakan untuk mendukung para korban tragedi di Christchurch," ungkap Peter seperti dikutip era.id, Rabu (20/3/2019).

Selain itu, Peter mengungkapkan kalau kliennya tidak akan menuntut senator Fraser Anning karena telah memukulnya. 

"Dia menyadari sepenuhnya posisi dirinya dan dia tidak punya rencana untuk mengajukan tuntunan atau mengambil tindakan apa pun yang bersifat hukum," kata Peter.
 

Supaya kamu tahu. Will Connolly, menimpuk telur ke kepala Senator Quensland Fraser Anning, selama wawancara di acara partai konservatif nasional di Melbourne, Sabtu (16/3) sore.

Tindakan yang dilakukan Eggboy menyusul pernyataan Anning yang kontroversial. Dia menyatakan aksi teror penembakan di Selandia Baru dipicu gelombang imigran Muslim yang meningkat, sehingga menyebabkan kecemasan di Australia dan Selandia Baru.

Dikutip dari Daily Mail, Anning terbang ke Melbourne untuk menghadiri kampanye sayap kanan. Ketika Anning sedang diwawancara, Connolly terlihat berdiri di belakangnya dan tiba-tiba menimpuk telur ke bagian belakang kepala Anning.

Lima staf dan pendukung Anning langsung melumpuhkan Conolly ke lantai dan mencekiknya sebelum polisi tiba. Si Bocah Telur sempat dibawa polisi namun dibebaskan tanpa tuntutan apapun.
 

Tag: selandia baru berduka hari perempuan internasional

Bagikan: