Sudirman-Ida Fauziyah Berpasangan di Jateng

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Sudirman Said dan Ida Fauziyah. (Zakiyah/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziyah ditunjuk partainya menjadi pendamping Sudirman Said pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Sebelumnya, PKB mengusulkan Ketua DPP PKB Marwan Jafar sebagai bakal calon wakil gubernur pendamping Sudirman.

Marwan tidak mempermasalahkan namanya diganti. Menurut dia, Ida adalah orang yang paling tepat untuk memajukan Jateng. Selain itu, Ida dinilai salah satu kader terbaik PKB dan berpengalaman karena empat periode jadi anggota DPR. Pada Pileg 1999, Ida terpilih jadi anggota DPR termuda.

"Pak Sudirman, mantan menteri ESDM, Dirut Pindad. Bu Ida saya kira salah satu kader terbaik PKB," kata Marwan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Marwan legawa tidak ditunjuk PKB menjadi calon kepala daerah di Jateng. PKB, katanya, memberikan tugas lain yang sama penting, yaitu memenangkan Pemilu 2019.

Sementara itu, Ida mengaku terkejut saat tahu dirinya dipilih jadi cawagub Jateng. Namun dia mengaku siap menjalankan semua tugas dari partainya.

"Saya sendiri kaget, tetapi sebagai seorang kader, saya dididik siap melaksanakan tugas di manapun, kapan pun. Saya kaget luar biasa, saya sendiri tidak membayangkan," ungkap Ida, yang merupakan Ketua Umum Fattayat NU.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pasangan Sudirman-Ida diputuskan secara singkat. Meski demikian, dia yakin Sudirman-Ida menang karena partai pendukung sangat solid dan PKB merupakan pemenang pemilu nomor dua di Jateng.

"Pasangan ini dibicarakan sangat singkat dalam tempo tidak lebih dari 24 jam, akhirnya pasangan ini menemukan kecocokan masing-masing, alhamdulillah kita menyajikan satu pasangan bagi kepemimpinan di Jawa Tengah," ujar Muzani.

Dalam Pilkada Jateng, Sudirman sudah didukung oleh Gerindra, PAN dan PKS. Dengan tambahan PKB, pasangan Sudirman-Ida punya modal 37 kursi DPRD Jateng.



 

Tag: pilkada 2018

Bagikan: