Jokowi Janji Tuntaskan Jalur Kereta Trans Kalimantan

| 27 Mar 2019 19:44
Jokowi Janji Tuntaskan Jalur Kereta Trans Kalimantan
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Wardhany/era.id)
Banjarmasin, era.id - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menuntaskan pembangunan jalur kereta api Trans Kalimantan. Hal itu diutarakannya saat kampanye akbar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

"Saya tadi mendapatkan informasi tentang keinginan-keinginan masyarakat di Kalimantan, Banjarmasin, ingin adanya kereta api trans Kalimantan, bener?" tanya Jokowi kepada para pendukungnya di Stadion 17 Mei, Rabu (27/3/2019).

Bukan cuma kereta api, calon petahana itu mendengar kalau masyarakat Kalimantan sebenarnya ingin pemerintahannya bisa membangun jalan yang bisa menghubungkan kawasan Banjarbaru dan Batulicin. 

Tapi, Jokowi mengaku enggak mau langsung menjanjikan hal itu kepada pendukungnya. Soalnya ada hal yang harus dilakukan sebelum membangun jalan.

"Secepatnya kita akan lakukan cek lapangan dan segera kalau memang visible akan segera kita kerjakan, Insya Allah," ungkapnya disambut riuh pendukungnya.

Usai menyambut pendukungnya dengan antusias, Jokowi sempat memaparkan nantinya dia akan mengirimkan tim untuk mengecek kondisi di lapangan. 

Kalau memungkinkan, kata Jokowi, maka proyek pembangunan jalan itu bisa langsung berjalan. Soalnya, jalan Trans Kalimantan sebenarnya sudah akan dilakukan sejak beberapa waktu lalu. 

"Memang dari dulu kan Trans Kalimantan ini banyak kendala. Investor siap, katanya siap. Kita beri peluang tapi sampe skrg belum dikerjakan," sambungnya.

Kata Jokowi, kalau nantinya investor telah diberi peluang tapi enggak sanggup mengerjakan, maka pemerintah akan mengambil alih pembangunan itu. "Tapi investor diberikan peluang kesempatan yang pertama," imbuh Jokowi.

Supaya kalian tahu, ada sekitar 60 ribu orang yang menghadiri Kampanye Akbar capres nomor urut 01 Joko Widodo. Tampak sejumlah bendera partai koalisi pengusung Jokowi seperti PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, Perindo, PPP, PSI, dan PKB berkibar di lapangan ini.

Sedangkan di atas panggung, sejumlah petinggi TKN Jokowi-Ma'ruf sudah hadir dan sibuk menyambut kehadiran calon jagoannya itu. Tampak Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding; Direktur Penggalangan Pemilih Muda dan Milenial TKN Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia; pengusaha muda Kalsel Mardani H Maming.

Rekomendasi