Ade Komarudin Cuma Lemas

| 10 Jan 2018 21:32
Ade Komarudin Cuma Lemas
Ade Komarudin dirawat di RSPAD Gatot Subroto (Agatha Danastri D.P/era.id)
Jakarta, era.id - Anggota Komisi XI DPR RI Ade Komarudin dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Pria yang akrab disapa Ade itu dikabarkan mengalami pendarahan di kepala setalah jatuh di kamar mandi pada Rabu pagi (10/1/2018).

Saat ini Akom tengah dirawat intensif di Cerebrovascular Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Subroto. Pantauan era.id di lokasi, penjagaan terhadap mantan Ketua DPR itu cukup ketat. Beberapa anggota keluarga nampak menunggu di ruang tunggu keluarga pasien. Beberapa politikus senior seperti Akbar Tanjung dan MS Hidayat juga terlihat menjenguk Ade.

Belum ada penjelasan spesifik terkait penyakit yang diidap politikus senior Partai Golkar ini, namun pihak keluarga menyebut kondisi Ade masih kritis dan baru diketahui terjadi masalah di otak usai dilakukan operasi.

"Tadi operasinya dari jam 12 siang sampai 4 sore," tutur salah satu anggota keluarganya kepada era.id, Rabu (10/1/2018).

Pihak keluarga juga membantah, jika Akom sempat terjatuh dari kamar mandi sebelum dilarikan ke rumah sakit. "Tadi pagi masih sempat gosok gigi. Tidak benar kalau sampai terjatuh. Beliau cuma lemas lalu terduduk, kemudian pingsan," jelasnya.

Sebelumnya, Istri Akom, Neti Marliza, menyebut ada masalah di pembuluh darah di batang otak  Ade. Setelah dilakukan operasi selama 4 jam tim dokter, lanjut Neti, menyarankan untuk Akom beristirahat total.

"Saran dari Tim Dokter, setelah selesai operasi Kang Ade harus istirahat total selama tiga hari ke depan (bed rest) untuk pemulihan dan ruangan rawatnya disterilkan," pungkas dia.

Tags :