Prabowo Tak Bisa Jamin Pendukungnya Tak Akan Chaos

| 17 Apr 2019 12:36
Prabowo Tak Bisa Jamin Pendukungnya Tak Akan <i>Chaos</i>
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (Mery/era.id)
Hambalang, era.id - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak bisa menjamin para pendukungnya tidak akan chaos saat menerima hasil pemilihan presiden 2019. Prabowo mengaku tak memiliki kuasa mengatur pemilu ini berjalan aman dan damai.

"Chaos? Saya berjanji bahwa kami akan bekerja untuk negara ini. Dan ada chaos atau enggak itu bukan dari kami, itu yang saya garansi," katanya di TPS 041 yang berlokasi di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019).

Dia menyakini, pihaknya telah menjalankan proses pemilu dengan jujur dan adil. "Tapi kami tidak ingin dicurangi lagi, rakyat indonesia tidak ingin terus menerus dicurangi," ucapnya.

Prabowo menerangkan, dalam sejarah penyelengaraan pemilu di negara-negara lain, suasana damai bisa tercipta apabila tak ada kecurangan. 

"Saya tidak punya kekusaan saya menjalankan saya hanya katakan sejarah mengajarkan," tuturnya.

Prabowo juga meminta aparat penyelengara pemilu menjaga profesionalitas. Ia tak ingin ada indikasi-indikasi kecurangan yang terjadi di hari pencoblosan hari ini Rabu 17 April 2019.

"Kalau pemilu damai pemilu harus bersih dan tidak ada kecurangan baru bisa damai," ujarnya.

 

Sekadar informasi, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 041 Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Total tercatat di TPS ini ada 261 pemilih tetap dan tambahan. 

Adapun jumlah pemilih yang terdaftar per pagi 17 April tercatat 117 daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih tambahan (DPTb) 144 pemilih. Jumlah pemilih melonjak dari terutama dari para pemilih tambahan.

Tags : ayo nyoblos
Rekomendasi