Menanti Ma'ruf dan Sandiaga Buka Puasa dan Tarawih Bareng

| 03 May 2019 16:45
Menanti Ma'ruf dan Sandiaga Buka Puasa dan Tarawih Bareng
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mencium tangan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dalam acara Debat Cawapres 2019 (Mahesa/era.id)
Jakarta, era.id - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan, bakal ada pertemuan antara cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan mengatakan pertemuan itu merupakan langkah rekonsiliasi politik usai Pemilu 2019.

"Insyallah dalam waktu dekat akan bertemu cawapres 01 dan 02, kita tunggu saja ya," kata Verry kepada wartawan, Jumat (3/5/2019).

Sebelum pertemuan ini, Sandiaga dijadwal bertemu dengan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. 

Verry menerangkan, pertemuan Ma'ruf dan Sandiaga akan dilakukan pada bulan Ramadan. Katanya, pertemuan tersebut bakal diisi buka puasa dan salat tarawih bersama.

"Yang jelas sebelum penetapan (paslon terpilih) 22 Mei dong. Agar kita lebih tenang melangkah ke depan sebagai bangsa," ungkapnya.

Selain pertemuan ini, Verry mengatakan, capres nomor urut 01 Joko Widodo dijadwal bertemu dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Namun, Verry belum bisa memastikan waktu pertemuan tersebut.

Harapannya, pertemuan antar dua kubu yang dilakukan di bulan Ramadan ini, mampu mendinginkan suasana di tingkat akar rumput usai Pemilu 2019.

"Menyambut bulan suci Ramadan semangat kita sama-sama fokus ke ibadah, kita berikan porsi politik ini kepada yang berwenang yaitu dalam hal ini KPU menetapkan hasil akhir rekapitulasi," kata dia.

Rekomendasi