Buka-bukaan Prabowo Soal Hitungan Internalnya

| 08 May 2019 21:10
Buka-bukaan Prabowo Soal Hitungan Internalnya
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (Instagram @Prabowo)
Jakarta, era.id - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan segera mengekspose hasil penghitungan suara internal. Prabowo akan menunjukkan ke media pada Minggu depan.

Mantan Danjen Kopassus ini menjelaskan, penghitungan suara itu saat ini sedang dipersiapkan oleh para ahli-ahli IT dari berbagai universitas. Prabowo menyebut, para ahli IT tersebut akan mengkaji dan meneliti secara ilmiah terkait hasil hitungan-hitungan dari internal pihaknya.

“Kami juga akan melakukan workshop-workshop mengumpulkan ahli-ahli IT dari berbagai universitas. Kami akan mengkaji, meneliti seilmiah mungkin dan saat pada saatnya kita akan ekspos paparan kepada umum pada waktu yang tepat, Minggu depan” tuturnya, dalam konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengimbau, kepada seluruh elemen bangsa untuk tetap tenang selama masa penghitungan suara yang masih dilakukan KPU RI. Dia juga mengingatkan, agar tidak ada pihak-pihak yang menyikapi hal ini dengan mengambil langkah di luar aturan hukum yang berlaku.

“Tenang, tidak emosional, tidak mengambil langkah di luar hukum. Percaya bahwa kita lakukan semua tindakan yang tidak grasak grusuk, tapi dengan kemenangan dan selalu memikirkan kepentingan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Al Muzzamil Yusuf juga sepakat penyampaian data internal paslon 02 akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kita ada kesepakatan Insyaallah akan ada ekspos dari tim IT yang ada di BPN. Insyaallah akan mengundang pakar. Sehingga, akan memberikan informasi yang konstruktif, positif dan sahih,” kata Muzammil.

Selain itu, kata dia, publikasi hasil tersebut guna membuktikan bahwa pihaknya melakukan pemilu yang jujur dan adil. Hasil data BPN akan disodorkan ke KPU dan Bawaslu untuk di uji kebenarannya.

“Apa yang kita smpaikan adalah terbukti kebenarannya, tentu akan jadi rujukan semua pihak. Karena pemilu luber dan jurdil itu amanat konstitusi, rujukan semua pihak. Tinggal diuji saja oleh KPU dan Bawaslu,” jelasnya.

 

Rekomendasi