Prabowo ke Anies: Saya Keberatan, Anda Tidak Pantas Bicara soal Etik

| 07 Jan 2024 21:15
Prabowo ke Anies: Saya Keberatan, Anda Tidak Pantas Bicara soal Etik
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (Tangkapan layar Youtube KPU)

ERA.id - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto merespons pernyataan Anies Baswedan soal banyaknya "orang dalam" dalam pengelolaan militer, food estate, hingga mengolok pentingnya etika dalam pidato.

"Semua data yang saudara ungkapkan itu keliru semua. Jadi saya bersedia kita duduk, kita buka-bukaan. mau bicara food estate, mau bicara PT Teknologi Indonesia, kita buka," kata Prabowo dalam debat capres, di Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Ia pun mempertanyakan masalahnya. Ia juga mengaku keberatan dengan pertanyaan Anies yang menyinggung masalah etik.

"Saya keberatan. Saya menilai, karena anda desak saya, saya menilai anda tidak pantas bicara soal etik. Itu saja," kata Prabowo.

Prabowo juga menuding Anies menyesatkan. "Saya menilai anda tidak berhak bicara soal etik, karena anda memberi contoh yang tidak baik soal etik," kata Prabowo.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menilai presiden sebagai panglima tertinggi harus memiliki standar etika yang sangat tinggi. Sebab akan mengambil keputusan hingga mengerahkan pasukan.

"Dalam kenyataannya ketika bapak memimpin ke kemenhan, banyak orang dalam dalam pengadaan alutsista, PT Teknologi Militer Indonesia, Indonesia Defense Security. Lalu orang dalam dalam pengelolaan food estate," kata Anies.

Rekomendasi