Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Ustaz Arifin Ilham

| 23 May 2019 12:00
Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Ustaz Arifin Ilham
Presiden Jokowi saat menjenguk Ustaz Arifin Ilham, beberapa waktu lalu. (Twitter @jokowi)
Jakarta, era.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit Penang Malaysia, Rabu (22/5/) malam.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin," demikian kicauan akun Presiden @jokowi dalam media sosial Twitter, Kamis (23/5/2019).

Capres petahana itu juga menyampaikan doa semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dia juga berharap keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan kesabaran. 

Diberitakan sebelumnya, Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil menyebutkan bahwa Ustaz Arifin sempat melewati masa kritisnya setelah masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dini hari waktu setempat pada Selasa (21/5).

Ustaz Arifin Ilham memang sedang menjalani perawatan di rumah sakit Penang, Malaysia sejak beberapa waktu lalu. Ia mengalami kanker kelenjar getah bening.    

Jenazah Arifin Ilham rencananya tiba di Indonesia pada Kamis siang. Jenazah akan disalatkan di Masjid Az Zikra dan dikebumikan di kompleks pemakaman Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, jenazah Pimpinan Majelis Az-Zikra itu akan diberangkatkan dari Penang, Malaysia pagi sehingga diperkirakan akan tiba di Bogor Kamis siang.

Rekomendasi