Sambut Pemudik, Pertamina Siagakan SPBU Portable

Tim Editor

    SPBU portable milik Pertamina (Arie/era.id)

    Bandung, era.id - PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan BBM bagi pemudik yang membawa kendaraan pribadi. Sekalipun ruas tol padat pemudik bisa memanfaatkan SPBU mobile yang telah disiagakan Pertamina.

    Menurut Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami, fasilitas BBM mobile ini akan disiagakan di sejumlah titik yang berada di Tol Cikampek Km 70 sampai dengan Brebes di KM 263. 

    "Kios Kemasan Pertamina Siaga berada di delapan titik yakni jalur kiri di Rest Area KM 86A, KM 102 A, KM 130A dan KM 207. Untuk jalur kanan berada di Parking Bay KM 71 B, Rest Area KM 86 B, km 130B dan KM 208B," kata Dewi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/5/2019).

    Nantinya di setiap SPBU mobile ini, pertamina akan menyediakan BBM kemasan yang bisa dibawa pemudik sebagai bahan bakar cadangan. Tak hanya itu, sejumlah SPBU mini juga akan disiagakan di sejumlah rest area.

    Mobil tangki pengangkut BBM juga akan disiagakan Pertamina. Dewi mengimbau agar masyarakat yang mudik selalu memastikan bahan bakar kendaraannya dalam posisi telah terisi.

    "Tidak perlu menunggu sampai kosong, jika ada SPBU pastikan masyarakat mengisi bahan bakar kendaraanya sampai full supaya pemudik aman dan nyaman dalam perjalanan," ujar Dewi.

    Masyarakat diminta tidak memaksakan diri dalam menempuh perjalanan mudik, apabila kurang fit dapat singgah Rumah Pertamina Siaga (RPS) yang dapat melayani seluruh anggota keluarga yang telah menjalankan perjalanan jauh. 

    Dewi menjelaskan di RPS telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti alat pijat, tempat shalat, taman bermain anak, ruang menyusui, hingga tempat pengisian baterai (charging station). Rumah Pertamina Siaga dapat ditemui di Rest Area KM 102 A dan Rest Area KM 228. 

    Tag: eramadan lebaran mudik

    Bagikan :