Kondisi Kesehatan Bu Ani Menurun, Keluarga Berkumpul

| 31 May 2019 09:31
Kondisi Kesehatan Bu Ani Menurun, Keluarga Berkumpul
Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono menemani sang istri, Ani Yudhoyono (Foto: Twitter @AgusYudhoyono)
Jakarta, era.id - Kondisi kesehatan mantan ibu negara Ani Yudhoyono dikabarkan menurun. Dia sudah beberapa waktu dirawat di National University Hospital Singapura.

Saat ini, istri presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini, ditemani oleh kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Sementara, SBY sedang beristirahat di apartemen. 

"(Mas Ibas dan Mas Agus) masih di atas," kata petugas pengamanan di NUH dilansir Antara, Jumat (31/5/2019).

Sebelumnya dalam keterangan pers Kamis (30/5) malam, putra sulung, Agus Harimurti Yudhonyono menyatakan kondisi kesehatan ibundanya mengalami penurunan.

"Sejumlah tindakan medis kini sedang dilakukan oleh tim dokter di National University Hospital (NUH) Singapura," kata dia.

Ani Yudhoyono dirawat secara intensif di ICU, sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatannya yang masih belum stabil.

Saat ini, kata Agus, Ani Yudhoyono sedang memerlukan penanganan ekstra. Seluruh keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kondisi kesehatan Ibu Ani. 

"Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini," katanya.

Selama tiga bulan terakhir, Ani Yudhoyono menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan. 

Agus meminta seluruh masyarakat Indonesia mendoakan kondisi kesehatan sang ibunda agar membaik dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya.

"Berkaitan dengan itu, di sepertiga akhir bulan suci Ramadan yang mulia dan penuh berkah ini, kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ibu Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya," ucap Agus.

Rekomendasi