Sandi Ngaku Saudara dengan Habib Kwitang

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (LEO/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku punya hubungan kerabat dengan almarhum Al Habib Abdurrahman bin Muhammad Bin Ali Al Habsyi Kwitang atau yang sering disebut Habib Kwitang. Almarhum merupakan kakak ipar dari ibu mertua Sandi. 

"Saya masih family, karena beliau (Habib Kwitang) adalah paman dari istri saya. Mertua saya memiliki kakak ipar. Iparnya itu adalah habib Abdurrahman," kata Sandi di Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2018).

Habib Kwitang tutup usia kata pada Senin (15/1), Sandi berpandangan banyak kisah inspiratif bisa diambil dari sosok almarhum. Salah satunya, kata Sandi, terkait metode habib menyiarkan kedamaian sejak zaman Belanda. 

"Inspirasi yang dapat kita ambil adalah bagaimana beliau menyiarkan kedamaian dimulai di Kwitang dari zaman Belanda," ungkap Sandi. 

Sandi mengaku terakhir berkomunikasi dengan Habib Kwitang saat perayaan Maulid Nabi di Kemayoran, 24 November 2017 lalu. Kala itu Sandi meminta doa dan restu kepada almarhum untuk menjalankan sejumlah programnya di Jakarta.

Habib Kwitang tutup usia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin, (15/1/2018). Habib meninggal di usia 76 tahun karena penyakit komplikasi. Jenazahnya tiba di rumah duka sekitar pukul 21.35 WIB pada Senin (15/1). Almarhum dimakamkan selepas salat Zuhur siang tadi. Pemakaman Habib Kwitang dilaksanakan di kompleks makam keluarga yang berdekatan dengan Majlis Ta'lim Al Habib Ali Al Habsyi Kwitang.

Bagikan: