Hadirnya FPI Saat Sidang PHPU di MK

| 14 Jun 2019 15:25
Hadirnya FPI Saat Sidang PHPU di MK
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis datang ke sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Dia bersama rombongannya datang untuk memberikan dukungan kepada MK, bukan pasangan calon tertentu.

"Ini berkaitan dengan kita sebagai manusia. Tentu, kita punya hati nurani. Kita tahulah, mana yang hak, mana yang batil. Kita tetap menunjukkan komitmen berada di jalan kebenaran," kata Sobri di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

"Kita mendukung MK untuk berani berbuat adil," ungkapnya.

Pantauan era.id, Laskar FPI berada di sekitar patung kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Sobri pun menyatakan, kedatangan mereka untuk aksi damai.

"Kita menjamin berkoordinasi dengan aparat bahwa aksi kita damai," kata dia.

Pada Pemilu 2019, FPI dekat dengan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bahkan, beberapa kali Imam Besar FPI Rizieq Shihab menyatakan dukungannya kepada paslon ini. 

Bahkan, saat paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaksanakan kampanye terbuka di kawasan Senayan, Jakarta, Rizieq sempat melakukan teleconfrence dan mendukung Prabowo-Sandi dengan alasan pasangan itu berasal dari usulan Itjima Ulama II.

Rekomendasi