Ada yang Cari Jodoh di Gedung MK

| 18 Jun 2019 15:59
Ada yang Cari Jodoh di Gedung MK
Rany saat menghampiri para anggota TNI (Tsa Tsia/era.id)

Jakarta, era.id - Ada cerita menarik di balik aksi massa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Di antara massa aksi yang sibuk orasi mengawal sidang gugatan perselisihan hasil pemilu (PHPU), seorang ibu malah kepergok cari jodoh buat anaknya.

Rany Pribadi, namanya. Ibu berusia 58 tahun menyasar anggota TNI yang tengah berjaga. (Kalimat berikut adalah hasrat pribadi yang disisipkan reporter kami, Wardhany Tsa Tsia dalam tulisannya) Wajar saja sih, TNI memang gagah, ibu mana sih yang tak mau punya menantu anggota TNI?

Rany yang merupakan warga Bogor ini mengaku dia hanya lewat ke area aksi ini. Dia bukanlah warga yang sengaja datang untuk ikut dalam aksi yang digagas oleh Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR).

"Sebenarnya saya mau ke RRI ada rapat. Nanti tanggal 22 Juni ada halal bi halal," kata dia saat ditemui pewarta di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

Tapi, saat tengah melihat-lihat situasi di jalanan seputar Mahkamah Konstitusi, dia tertarik dengan salah satu anggota TNI yang dianggapnya cocok menjadi menantunya. 

Saat itu dia kepikiran dengan anak perempuannya, Eris Gient yang berusia 28 tahun. Dia juga memang berniat mencari mantu Tentara. "Iya, niat banget (cari menantu tentara)," ungkap Rany.

"Dia terlalu sering sendirian, jadi mamanya khawatir. Anaknya mandiri banget," cerita Rany soal anaknya perempuan satu-satunya itu.

Adalah Prada Gigih Wahyu Saputra dari TNI Angkatan Udara yang jadi incaran Rany buat anaknya. Tapi, buat Prada Gigih, hal semacam ini sebenarnya sudah sering dia alami.

"Enggak cuma sekali, dua kali. Sering juga ditawarin jadi mantu," kata dia.

Prada Gigih yang berusia 22 tahun ini bilang, meski sering ditawari jadi mantu, masih belum ada tawaran yang nyantol. Soalnya, dia punya target menikah diumur 25 tahun.

Dia pun mengakui, seringkali mengecek akun instagram wanita yang dikenalkan pada dirinya. "Ya namanya manusia, apalagi cowok, pasti stalking gitu. Biasanya, kalau kenalan kena juga," ungkap Gigih yang masih jomblo ini sambil tersenyum malu-malu.

Ditanya, apakah mau lanjut dengan anak Rany Pribadi? Prada Gigih hanya tertawa. Dia bilang sudah melihat instagram Eris tapi belum tahu apakah bakal mencoleknya lewat Instagram.

"Relatif cantik tapi belum tentu lihat aslinya lebih menarik. Wajahnya bisa jadi, soalnya baru liat foto saja.

Rekomendasi