Penumpang Halu jadi Tersangka Kecelakaan Cipali

| 19 Jun 2019 16:27
Penumpang Halu jadi Tersangka Kecelakaan Cipali
Kecelakaan maut Cipali (Istimewa)
Jakarta, era.id - Polisi telah menetapkan tersangka dalam kecelakaan tol beruntun di jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 151 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kecelakaan itu mengakibatkan 12 orang meninggal dan puluhan orang luka-luka.

"Dari penyidik Polres Majalengka sudah menetapkan tersangka, tersangkanya (berinisial) A," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Ditetapkannya tersangka penumpang A (29) berdasarkan hasil keterangan beberapa saksi yang telah dimintai keterangan. Para saksi mengaku melihat tersangka berdebat dengan sopir untuk diturunkan di tol.

"Kemudian yang bersangkutan berupaya menyerang sopir, sehingga sopir hilang konsentrasi yang menyebabkan kecelakaan beruntun yang memiliki fatalitas cukup tinggi."

Tersangka A saat ini masih dirawat di RS Cideres Majalengka dan belum dapat dimintai keterangan karena masih perawatan secara intensif dalam kondisi luka berat.

Polisi masih menyelidiki motif tersangka, sembari menunggu keterangan dari sopir Bus Safari Dharmaraya H-1469-CB, yang membawa penumpang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Penyidik menerapkan Pasal 338 subsidier Pasal 359 KUHP atas tindak pidana pembunuhan dengan ancaman 12 tahun ditambah lima tahun kurungan penjara.

Rekomendasi