Oesman Pilih Herry Lontung Jadi Sekjen

| 16 Jan 2018 22:42
Oesman Pilih Herry Lontung Jadi Sekjen
Jakarta, era.id - Usai memecat Sekjen Sarifuddin Sudding, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menunjuk Herry Lontung Siregar sebagai Sekjen yang baru.

“Ini samping saya Sekjen yang baru Herry Lontung,” kata Oesman di rumahnya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Alasannya memecat Sudding, lanjut Oesman, karena telah melanggar aturan partai. Pihaknya kini mengangkat Herry sebagai sekjen. “Sudding sudah dipecat karena tidak disiplin dalam komunikasi,” tambah pria yang akrab disapa OSO tersebut.

Dikatakan Oesman pemecatan Sudding merupakan bukti pertanggung jawabannya terhadap partai. Dirinya juga mengaku siap untuk diadili oleh dewan pertimbangan ihwal putusannya tersebut.

"Saya hanya memecat dua orang, dan wajib diganti karena tidak disiplin. Sebagai contoh untuk wilayah-wilayah lain, dan itu sikap saya sebagai pemimpin yang bertanggung jawab. Kalau salah, boleh ajukan kesalahan itu kepada dewan pertimbangan," tantang Oesman.

Internal Partai Hanura memanas usai pemecatan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum oleh pihak Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding. Kubu Sudding kemudian dikenal dengan sebutan Hanura 'Ambhara'. Merasa diserang, Oesman berbalik menyerang dengan memecat Sudding. Kubu Sudding belum selesai bermanuver dan akan segera menggelar Munaslub yang diprediksi terjadi pekan ini.

Rekomendasi