Jokowi Senang Jika Prabowo Hadiri Pelantikan Presidennya

Tim Editor

Presiden dan Wakil Presiden terpilih (Anto/era.id)

Jakarta, era.id - Jokowi Widodo dan Ma'ruf Amin memberikan pidato perdananya usai KPU menetapkan keduanya menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Namun sayangnya, acara pelantikan itu tak dihadiri Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Apalagi, setelah ini Jokowi-Ma'ruf akan segera dilantik di bulan Oktober mendatang. Oleh karena itu pertemuan keduanya dengan Prabowo-Sandi akan sangat dinantikan. 

"Pelantikan itu yang undang MPR, tapi saya dan Ma'ruf Amin akan bahagia bila Prabowo dan sandi datang dalam pelantikan yang akan datang," ungkap Jokowi di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Saat ditanya oleh awak media kapan akan mengatur pertemuannya dengan Prabowo Subianto, atau yang biasa kita sebut sebagai rekonsiliasi, Jokowi malah balik bertanya. 

"Tanyakan Pak prabowo kapan ketemu Pak Jokowi," tutur dia. 



Dalam sambutannya, Jokowi juga mengajak Prabowo-Sandi untuk bersama-sama membangun negara. Tapi, bukan berarti ia sudah berkeinginan untuk mengajak gabung kubu lawannya itu. 

"Masih perlu waktu, karena saya pun harus mengajak berbicara untuk yang sudah ada di dalam yaitu kolisi Indonesia kerja. Tapi kita terbuka untuk siapapun bersama-sama memajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini," ucap Jokowi. 

Dalam prosesi ini, Jokowi dan Ma'ruf Amin ditetapkan KPU menjadi capres dan cawapres terpilih 2019. Hal ini tertuang dalam Berita Acara rapat pleno KPU Nomor 152/PL.01.9-BA/06/KPU/6/2019 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu 2019.

Tag: pilpres 2019 kpu jokowi-maruf amin prabowo-sandiaga

Bagikan: