Kebebasan Rizieq Shihab Syarat Pertemuan Jokowi-Prabowo

Tim Editor

Pertemuan Prabowo dan Jokowi (Istimewa)

Jakarta, era.id - Pertemuan presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan lawan politiknya, Prabowo Subianto jadi hal yang dinantikan. Menurut pihak Prabowo, pertemuan itu bisa saja terwujud. Syaratnya, negara harus memulangkan sekaligus menjamin kebebasan Habib Rizieq Shihab.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dia menjelaskan, jaminan kebebasan yang dimaksud adalah melepaskan Rizieq dari segala tuduhan hukum yang saat ini menjeratnya.

“Iya, keseluruhan. Bukan hanya itu (memulangkan), tapi keseluruhan,” tutur Muzani saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).


Selain memulangkan dan menjamin kebebasan Rizieq, Muzani juga meminta pemerintah membebaskan seluruh pendukung Prabowo-Sandiaga Uno yang ditahan selama pilpres berlangsung.

“Kemarin-kemarin kan banyak ditahan-tahanin ratusan orang. Lagi pada di proses-proses, kemudian ada salah ya segala macam lah. Proses (itu) terjadi supaya apa? Perbedaan pendapat pandangan yang tajam di masyarakat itu kemudian mengendor, karena proses-proses seperti itu.”

Lebih lanjut, Muzani mengatakan, tak ada syarat lain yang diajukan pihaknya kecuali dua syarat itu. “Enggak ada. Pokoknya, yang penting adalah bagaimana perbedaan paham, perbedaan pandangan, perbedaan pilihan di masyarakat ini kemudian menjadi sesuatu yang (di)cari.”

“Sehingga ada energi bagi bangsa Indonesia untuk menata ke depan. Nah energi baru ini yang kemudian harus kita pupuk untuk membangun Indonesia.”

Tag: muhammad rizieq shihab pemilu 2019

Bagikan: