Hari Pertama Sekolah Jangan Bawa Kendaraan Pribadi Ya!

| 15 Jul 2019 09:51
Hari Pertama Sekolah Jangan Bawa Kendaraan Pribadi Ya!
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Hari merupakan pekan pertama masuk sekolah. Para orang tua murid tentunya akan mengantar anaknya supaya tidak terlambat di hari pertama tahun ajaran baru.

Hanya saja, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Ratiyono meminta para orang tua tak mengantar anaknya ke sekolah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Selain bisa mengakibatkan kemacetan lalu lintas, para orang tua juga ikut mendukung program pemprov DKI untuk menggunakan transportasi umum.

"Yang rumahnya dekat jalan kaki, yang rumahnya agak jauhan naik sepeda, yang jauh pakai kendaraan umum atau bus sekolah," kata Ratiyono saat dihubungi, Senin (15/7/2019).

Imbauan ini sudah diedarkan kepada tiap sekolah yang ada di Jakarta. Lagi pula, beberapa sekolah juga tidak lagi menyiapkan lahan parkir untuk siswa. 

Apalagi Pemprov DKI Jakarta juga sudah mengeluarkan surat edaran soal kelonggaran waktu masuk kerja bagi para PNS yang mengantarkan anak ke sekolah pada hari pertama. 

 

Selain bisa meningkatkan komunikasi, mengantar anak ke sekolah juga bisa ikut mengurangi dampak polusi. 

Perlu diketahui, ada sebanyak 219.996 siswa mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hasil PPDB DKI 2019 yang mulai masuk sekolah pada hari ini. 

 

Rekomendasi