Gempa Bali Tak Ganggu Pariwisata

| 16 Jul 2019 17:25
Gempa Bali Tak Ganggu Pariwisata
Plh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Gempa di Bali yang berkekuatan 5,8 skala richter dipastikan tak membuat kegiatan pariwisata di sana terganggu. Plh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo mengatakan kondisi Bali saat ini dalam keadaan aman.

"Kalau kita lihat di sosial media, (wisatawan) masih aman-aman saja. Enggak terlalu banyak, hanya goncang sebentar," kata Agus dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (16/7/2019).

Selain kegiatan pariwisata yang tetap berjalan normal, Agus mengatakan, kondisi penerbangan dari dan menuju ke Pulau Dewata juga beroperasi seperti biasa. 

"Tidak ada gangguan karena gempanya tak terlalu besar 5,8 skala richter. Tapi goncangannya sampai ke Bandara Denpasar sekitar 4,4 skala richter itu sedang. Jadi enggak terlalu mengganggu dan bangunan (bandara) masih bagus," ungkapnya.

Akibat gempa ini, satu korban luka-luka, serta 38 bangunan rusak yang terdiri dari rumah, rumah ibadah, sarana pendidikan, sarana kesehatan, kantor pemerintahan, fasilitas umum, hotel, dan kios atau toko.

Selain berdampak di Bali, gempa ini berasa hingga Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Bahkan, sebanyak 13 bangunan di Jawa Timur rusak. 

Tags : gempa
Rekomendasi