Malam ini, Jakarta Tak Punya Pemimpin

| 18 Jul 2019 18:29
Malam ini, Jakarta Tak Punya Pemimpin
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Provinsi DKI Jakarta tak punya pemimpin malam ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih berada di Amerika Serikat, sedangkan pelaksana harian gubernur, Saefullah, pergi ke Semarang, sore ini.

Di Semarang, Saefullah menghadiri acara pemberitahuan penerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 di Hotel Gumaya Tower pukul 18.00 WIB. Dia dijadwal pulang ke Jakarta sekitar pukul 00.00 WIB. Saefullah mewakili Anies di acara tersebut.

"Hanya sampai malam ini penyerahan langsung balik. Nanti jam 00.00 WIB juga udah tiba di sini. Jadi selama Pak Sekda di Semarang enggak perlu lagi ada PLH. Orang itu tugas," kata  Kepala Badan Kepegawaian DKI Chaidir di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Meski terjadi kekosongan pimpinan hari ini, Chaidir mengatakan, tak ada kendala yang berarti bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Kata dia, urusan birokrasi yang ditugaskan Saefullah, sementara dipegang asistennya untuk sekedar bersiaga. Sementara, keputusan penting tetap dikendalikan Anies dari jauh.

"Tetap gubernur kalau keputusan (penting). Kita punya saluran komunikasi bisa melalui telepon, via WhatsApp juga bisa," kata dia.

Anies dijadwalkan sampai di Jakarta, besok. Namun, belum diketahui dia langsung ngantor atau tidak.

"Kalau tidak ada halangan insyaallah sudah sampai (Besok). Mereka kan masih ada sisa waktu sehari PLH kan masih berlangsung. Secara tentatif iya (Anies) masih bisa beristirahat besok, masih diperbolehkan," ungkapnya.

 

Rekomendasi